Cari di Sini

Sabtu, 02 Februari 2013

Terapi Ulat Bambu untuk Pentet Over Birahi

Ulat bambu atau cangkilung atau cilung biasanya dijadikan pakan hidup bagi ikan. Sebagian pemancing juga kerap menjadikannya sebagai umpan. Belakangan, beberapa penggemar cendet juga menggunakan ulat bambu, terutama untuk menurunkan over birahi (OB).




ULAT BAMBU

Cendet yang mengalami OB memang bisa menjengkelkan, tidak peduli di rumah maupun di arena lomba. Pernah ada kejadian, di mana cendet yang birahinya memuncak di arena lomba, terlihat sering turun di dasar sangkar, seperti mengejar-ngejar juri yang sedang memberikan penilaian.

Untuk mencegah kejadian tersebut, Anda bisa memberikan ulat bambu beberapa saat sebelum burung digantang. Kondisi OB sebenarnya tidak menguntungkan bagi cendet itu sendiri, sebab ia akan menjadi galak dan sangat agresif, yang membuat energinya cepat terkuras, sehingga malah tidak fokus untuk mengeluarkan suara terbaiknya.

Dalam beberapa kasus, ada juga cendet ketika sedang mengalami over birahi lebih sering diam dan hanya diam mondar-mandir atau naik-turun dari tangkringan dan dasar sangkar.

Kandungan Nutrisi Persentase (%)
Protein 15,70
Lemak 22,19
Serat kasar 7,69
Air 61,73
Karbohidrat -

Selain cendet, ulat bambu juga digunakan sebagian penggemar anis merah dan anis kembang, terutama saat burung mengalami masa molting atau mabung sebagai tambahan nutrisi selama masa mabung. Ulat bambu juga sering diberikan kepada burung yang terlihat kurus.

Namun, perlu diingat, ulat bambu memiliki kandungan lemak cukup tinggi. Pemberian ulat bambu tidak boleh terlalu banyak, dan tidak perlu dilakukan setiap hari. Jika diberikan setiap hari bisa berpotensi menimbulkan kegemukan, sehingga menjadi malas-malasan.

Untuk membantu pemasteran burung Pentet dan burung kicau lainnya, berikan SmartBird setiap hari. SmartBird dapat diberikan di minuman atau EF. SmartBird merupakan ekstrak herbal yang membantu meningkatkan daya konsentrasi burung saat pemasteran dan memperbaiki stamina burung setiap saat.  

SmartBird hanya Rp15.000. Silahkan hubungi 081288851177



Untuk yang membutuhkan burung Pentet / Cendet, silahkan hubungi 081288851177

PRODUK BURUNGGACOR.COM

ARTIKEL TERBARU

1 komentar: