Cari di Sini

Kamis, 12 Desember 2013

Tiga Burung Andalan untuk Master Pentet/Cendet

 
Burung Mantenan

Burung Rambatan
Burung Kolibri

Saat ini sangat banyak suara burung master yang telah digunakan oleh kicaumania untuk membuat gacoannya tampil mempesona. Cililin menjadi salah satu burung yang biasanya digunakan para kicaumania untuk memaster Murai Batu, Kacer, Pentet, dan lainnya. 

Namun tingginya harga Cililin dan risiko kematian yang tinggi pada burung itu, membuat kicaumania mencari alternatif lain untuk memaster gacoannya. Cililin tangkapan hutan memang mudah stres dan kalau sudah stres, mereka mogok makan dan akhirnya mati. 

Jika Cililin mati, tentu kerugian yang ditanggung cukup besar, karena harga burung itu sudah di atas Rp1 juta per ekor. Bisa dibayangkan kalau burung semahal itu mati setelah beberapa waktu kita rawat. 


Karena itu pula, banyak kicaumania yang mencari alternatif burung master. Berbagai pilihan tentu sangat banyak. Namun, ada tiga burung master yang bisa jadi andalan kicaumania untuk gacoannya. Ketiga burung itu ialah Kolibri, Rambatan, dan Mantenan/Sepah. Ketiga burung ini bisa jadi andalan kicaumania untuk mempertajam suara, speed, variasi, dan mental burung gacoan. 


Burung Kolibri, Rambatan, dan Mantenan memiliki ciri khas yang saling melengkapi sehingga jika mampu ditampilkan oleh Murai, Kacer, Pentet, tentu akan menjadi nilai lebih tersendiri. Kalau juragan punya ketiga burung itu, tentu lebih bagus, soalnya untuk harga masih relatif murah dan termasuk burung yang tahan stres. Kalau pun stres dan mati, harganya yang relatif murah tidak membuat kita geleng-geleng kepala dan dompet. 


Ada kicaumania yang misalnya bisa beli ketiga burung itu, dia akan beli ketiganya. Kalau hanya bisa punya dua, dia pilih Kolibri dan Rambatan. Tapi kalau hanya bisa satu, dia pilih Kolibri. Nah, bagaimana dengan Anda? Apa yang Anda pilih sebagai master burung gacoan Anda? Tulis komentar Anda di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar