Jumat, 01 Februari 2013

Isian untuk Pentet

Mengenai suara isian yang bagus untuk pemasteran burung cendet atau burung pentet perlu diperhatikan sejumlah hal di sini:

1. Artikel ini saya sampaikan dengan menggunakan referensi penilaian lomba burung saat ini (awal 2011).

2. Tidak ada lagu atau suara masteran yang benar-benar bisa digeneralisasikan sebagai “bagus” untuk semua jenis burung. Juga tidak ada jaminan bahwa “kesenangan” juri atau kelompok juri tertentu sama dengan juri yang lainnya ketika memberikan penilaian pada lomba burung berkicau. Pakem penilaian lomba burung yang digunakan Pelestari Burung Indonesia (PBI) tentu lain atau minimal tidak sama persis dengan yang digunakan oleh Papburi misalnya.

3. Pada dasarnya burung perlu diperkenalkan dengan semua suara isian. Tujuannya agar burung kita tidak hanya bengong ketika berada di arena lomba di tengah-tengah puluhan burung lain dengan aneka varuasi lagu, irama dan gaya.

4. Meski burung diperkenalkan dengan banyak sekali variasi isian dan lagu, dia harus punya suara yang menonjol sehingga bisa memberikan ciri khas burung itu ketika berada di arena lomba dan karenanya diperhatikan dan mendapat poin penuh dari juri.

5. Untuk isian yang variatif, Anda bisa mendownloadnya di berbagai situs.

Suara dominan yang bagus untuk burung cendet

Burung cendet atau pentet sebenarnya adalah burung yang luar biasa dalam kepandaiannya untuk menirukan suara burung lain atau suara apapun yang pernah didengarkannya.

Sama seperti isian yang dominan yang perlu dimiliki burung murai batu, maka untuk burung cendet akan sangat bagus jika dimaster secara dominan dengan suara-suara burung lovebird, cililin, kenari, pelatuk dan cucak jenggot.

Tetapi ada salah satu isian “wajib” yang perlu dimiliki oleh burung cendet jika itu akan ditujukan sebagai burung lomba. Isian itu adalah suara walang atau belalang. Bisa suara walang kecek atau belalang biasa, belalang raja, atau lebih bagus lagi belalang emas. Mengapa? Burung cendet yang membawakan suara belalang, apalagi terus-menerus, akan terdengar sangat dominan.

Bagusnya lagi adalah burung cendet yang sedang membawakan lagu belalang, biasanya posisinya nancep, tenang. Lain misalnya dengan burung cendet yang membawakan suara burung gereja tarung. Ketika membawakan trecetan suara burung gereja tarung atau gereja kawin, burung cendet cenderung lebih suka dengan cara memutar badan atau kalau yang punya kebiasaan salto, akan membawakan lagu itu dengan salto atau terbang memutari luasan sangkar.

Selain burung cendet perlu punya suara dominan belalang, maka jangan lupa untuk memaster burung cendet dengan suara jangkrik. Burung yang menguasai suara jangkrik, biasanya akan mudah untuk menirukan suara melengking sekaligus suara ngerol lainnya.

Untuk membantu pemasteran burung Pentet dan burung kicau lainnya, berikan SmartBird setiap hari. SmartBird dapat diberikan di minuman atau EF. SmartBird merupakan ekstrak herbal yang membantu meningkatkan daya konsentrasi burung saat pemasteran dan memperbaiki stamina burung setiap saat.  

SmartBird hanya Rp15.000. Silahkan hubungi 081288851177 atau Pin BB: 25e981de


Untuk yang membutuhkan burung Pentet / Cendet, silahkan hubungi 081288851177 (bisa SMS, WhatApp, LINE, WeChat)
Atau PIN BB: 25e981de

PRODUK BURUNGGACOR.COM

ARTIKEL TERBARU

Silahkan klik G+, Tweet, Like, dan sarankan di Facebook di bawah ini.  Terima kasih. 
Artikel Terbaru:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar